Rekomendasi Build Item Valentina Tersakit Top Global 2022

Mobile Legends merupakan salah satu mobile game yang paling banyak dimainkan saat ini. Ada salah satu hero baru dengan role mage yang bernama Valentina yang cukup powerfull dan unik.

Untuk dapat memainkan hero tersebut dengan maksimal, maka kamu harus terlebih dahulu mengetahui beberapa hal seperti skill, build hero Valentina Mobile Legends, sampai emblem hero Valentina.

Valentina merupakan hero Mobile Legend yang rilis pada bulan November 2021. Untuk lebih mengenal tentang hero tersebut dan menggunakannya dengan maksimal untuk meningkatkan ranking kamu di Mobile Legends, mari kita bahas lebih lanjut tentang Valentina.

Profil Hero Valentina

Hero Valentina memiliki latar belakang berawal dari seorang putri sekaligus pejuang yang berasal dari keluarga Paxley. Pada awalnya Valentina adalah seorang manusia yang berjuang bersama sang suami yang bernama Irlan di barisan depan untuk melawan dark force yang didominasi oleh para orc.

Pada perang tersebut, Valentina dan Irlan yang ternyata terpojok oleh dark force dan juga dikhianati oleh para penyihir dari keluarga Paxley. Mereka mengaktifkan Soul Casket, sebuah sihir yang membentuk kubah yang menyelimuti area perang dan kemudian melahap seluruh jiwa yang terperangkap dalam kubah tersebut.

Valentina dan Irlan mencoba keluar dari area kubah yang segera menutup seluruh area peperangan tersebut, namun ternyata mereka sampai pada sebuah jurang dan tidak ada jalan untuk keluar. Sang suami Irlan kemudian melempar Valentina agar selamat dari sihir Soul Casket tersebut dan tewas di depan mata Valentina.

Singkat cerita keluarga Paxley meraih kemenangan atas perang tersebut, namun Valentina tidak terima atas kematian suaminya dan menaruh dendam terhadap para penyihir keluarga Paxley. Valentina kemudian berusaha untuk menghidupkan kembali sang suami Irlan.

Valentina berusaha mempelajari Heart of Anima dari Twilight Orb, sebuah kekuatan yang mampu membangkitkan orang yang sudah mati. Namun untuk hal tersebut, membutuhkan waktu sampai ratusan tahun dan tidak mungkin untuk Valentina lakukan.

Valentina kemudian tanpa berpikir panjang bekerja sama dengan iblis yang menawarkan kehidupan abadi dan dapat menghidupkan kembali suaminya Irlan. Dia kemudian menggenggam sebuah benda dan kemudian telapak tangannya mengeluarkan darah. Darah yang keluar tersebut berubah menjadi energi sihir yang kemudian merubah Valentina.

Skill Hero Valentina

Sama seperti hero Mobile Legend pada umumnya, selain build hero Valentina Mobile Legends hal yang perlu kamu ketahui adalah hero mage ini memiliki skill yang dapat kamu gunakan untuk menyerang hero musuh. Ada beberapa skill hero Valentina yang perlu kamu ketahui, dan berikut adalah informasinya.

Skill Pasif

Skill pertama hero Valentina adalah skill pasif yang bernama Primal Force. Dengan menggunakan skill ini, ketika berhadapan dengan hero musuh yang memiliki level tidak lebih tinggi dari Valentina, maka serangan Valentina akan dikonversikan untuk meningkatkan HP Valentina. 

Karena skill pasif tersebut, maka hero Valentina akan terus mendapatkan peningkatan HP setiap kali bertarung dengan hero musuh atau saat mengikuti team fight dengan hero musuh dan sulit untuk dikalahkan. 

Skill 1

Skill 1 Valentina bernama Shadow Strike. Shadow Strike ini merupakan skill area yang berbentuk kipas. Kemampuan ini sangat berguna untuk menyerang beberapa hero musuh. Skill ini juga dapat menyebabkan efek slow movement sebesar 40% selama 1 detik pada hero musuh.

Selain slow movement, dengan menggunakan skill tersebut maka akan meninggalkan shadow sigil kepada hero musuh dan akan menyebabkan efek terrified.

Skill 2 

Skill 2 Valentina bernama Arcane Shade. Arcane Shade memungkin Valentina untuk melakukan dash atau berpindah tempat dengan cepat dan juga sekaligus menyerang hero musuh dengan menembakkan 3 Shadow Bolt ke arah hero musuh.

Skill ini dapat kamu lakukan sebanyak dua kali dalam waktu yang singkat. Setelah menggunakan skill tersebut, maka skill tersebut memiliki waktu cooling down selama 6 detik. Ketika menggunakan Arcane Shade, kamu juga ternyata bisa memotong waktu cooling down dari skill pertama yaitu Shadow Strike sebanyak 1 detik.

Skill Ultimate

Skill ultimate Valentina bernama I Am You. I Am You ini cukup unik karena dengan skill tersebut, Valentina dapat berubah menjadi hero musuh dan menggunakan basic attack dan skill ultimate dari hero musuh. Dengan menggunakan Skill ultimate ini hero Valentina dapat berubah menjadi hero musuh selama 12 detik.

Dalam menggunakan ultimate skill ini, sangat penting bagi kamu untuk dapat mencuri skill ultimate milik team musuh yang memiliki damage yang paling tinggi. Hal tersebut akan membantu kamu dan juga team kamu ketika saat terjadi team dengan team musuh. 

Build Hero Valentina Mobile Legends: Item Equipment

Setelah mengetahui tentang profil dan juga skill milik Valentina, kini saatnya mengetahui item apa saja untuk membuat build hero Valentina Mobile Legends ini menjadi hero yang powerfull dan dapat meraih kemenangan. Berikut ini adalah item-item untuk membuat build Valentina tersakit.

1. Build Hero Valentina Mobile Legends Pertama, Item Arcane Boots

Build hero Valentina Mobile Legends yang pertama adalah Arcane Boots. Arcane Boots merupakan item awal yang harus segera kamu buat. Item berbentuk sepatu ini akan menambah 40 movement speed Valentina dan juga 15 magical PEN yang dapat meningkatkan magic damage miliki Valentina.

Item Arcane Boots juga merupakan item movement yang paling murah setelah jika membandingkannya dengan beberapa item boots level 2 lainnya seperti Demon Shoes dan Magic Shoes.

2. Enchanted Talisman

Build hero Valentina Mobile Legends berikutnya adalah dengan bentuk buku yang bernama Enchanted Talisman. Item ini juga merupakan item dasar yang harus segera kamu buat. Dengan item ini maka akan mengurangi waktu cooling down skill Valentina, peningkatan 50 magic power dan juga penambahan 250 HP. 

Selain itu Enchanted Talisman juga memiliki efek pasif unik untuk meningkatkan regenerasi mana. Enchanted Talisman dapat meningkatkan regenerasi mana yang dibutuhkan untuk menggunakan skill sebesar 15% dari maksimal mana setiap 10 detik. 

3. Glowing Wand

Item berikutnya adalah Glowing Wand. Glowing Wand memiliki kemampuan untuk meningkatkan 5% movement speed, 75 magic power dan penambahan 400 HP.

Build hero Valentina Mobile Legends berikutnya ini sangat cocok untuk skill 2 Valentina karena item ini memiliki pasif unik yaitu apabila memberikan beberapa damage secara singkat, maka akan meningkatkan damage dari hero Valentina minimal 10 magic damage.

Selain itu juga Glowing Wand dapat memberikan efek burn magic damage pada hero musuh. Glowing Wand dapat kamu beli dengan harga 2200 gold setelah menggabungkan Vitality Crystal, Exotic Vell, dan Mystery Codex.

4. Holy Crystal

Build hero Valentina Mobile Legends berikutnya adalah Holy Crystal. Item dengan bentuk kristal berwarna hijau ini dapat meningkatkan 100 magic damage untuk Valentina. 

Selain itu juga item tersebut dapat meningkatkan 21% sampai 35% magic attack dan akan meningkat seiring dengan bertambahnya level hero Valentina selama pertandingan berlangsung. Item Holy Crystal ini dapat kamu gunakan setelah mengumpulkan 2180 gold.

5. Genius Wand

Build hero Valentina Mobile Legends selanjutnya adalah kamu dapat membuat item Genius Wand. Item yang satu ini akan meningkatkan 75 magic power dan 5% movement speed Valentina.

Genius Wand memiliki pasif unik yaitu dapat mengurangi magic defense milik hero musuh sebesar 2-9 magic defense dan meningkat seiring dengan bertambahnya level hero Valentina. 

Hal tersebut akan membuat damage yang diberikan oleh Valentina akan sangat berpengaruh kepada hero musuh yang mempunyai magic defense tinggi. Item tersebut juga memiliki atribut 10 magic PEN untuk meningkatkan magic damage hero Valentina.

6. Build hero Valentina Mobile Legends Terakhir, Item Blood Wings

Build terbaik hero Valentina Mobile Legends yang terakhir adalah Blood Wings. Blood Wings merupakan final item untuk hero mage termasuk Valentina. Item tersebut dapat menambah 150 magic power dan juga 500 HP.

Selain itu juga dengan menggunakan item Blood Wings, Valentina akan memperoleh sebuah shield yang setara dengan 200% magic damage yang dapat melindungi hero Valentina.

Item Blood Wings menjadi build hero Valentina Mobile Legends karena memiliki harga yang paling mahal jika membandingkannya dengan beberapa item lainnya. Blood Wings bisa kamu gunakan setelah mengumpulkan 3000 gold selama permainan berlangsung.

Build Hero Valentina Mobile Legends: Emblem

Terakhir adalah bagaimana membuat emblem hero Valentina. Karena Valentina ada hero dengan tipe mage, maka kamu juga harus menggunakan emblem khusus untuk mage.

Dengan menggunakan emblem khusus untuk mage kamu akan dapat meningkatkan magic power, magical penetration magical lifesteal, movement speed dan menurunkan waktu cooling down skill kamu.

Untuk susunan emblem hero Valentina, pada tier pertama kamu dapat meningkatkan magic power untuk menambah magic damage hero Valentina. Pada tier kedua kamu dapat meningkatkan magical PEN yang juga akan meningkatkan magic damage dari hero Valentina. 

Terakhir kamu dapat menggunakan Impure Rage yang dapat memberikan tambahan magic damage sebesar 4% saat menggunakan skill dan dapat membantu hero Valentina untuk memulihkan mana yang dibutuhkan untuk bertarung dalam selama permainan berlangsung.

Siap Menggunakan Build Hero Valentina Mobile Legends Tersakit?

Itulah beberapa informasi mengenai hero Valentina, mulai dari profil, item yang dibutuhkan untuk membuat build hero Valentina Mobile Legends tersakit sampai dengan pemilihan atau susunan emblem yang cocok untuk Valentina.

Selain informasi di atas, untuk spell hero Valentina kamu dapat menggunakan spell Flame Shot yang dapat melindungi Valentina ketika ada hero dengan range jarak serang dekat seperti hero fighter, assasin dan juga tank. 

Selain Flame Shot kamu juga dapat menggunakan spell Flicker yang dapat membantu kamu untuk berpindah tempat secara singkat. Spell Flicker ini sering digunakan untuk menghindari hero musuh dan juga mengejar hero musuh. Kamu dapat menggabungkan spell ini dengan beberapa skill miliki hero Valentina.

Sedikit tips tambahan ketika menggunakan hero Valentina dalam permainan Mobile Legends adalah terus gunakan gunakan basic attack dan juga skill milik hero Valentina ini. Basic attack dapat membantumu meningkatkan HP hero Valentina dan skill hero Valentina dapat membantumu mengalahkan hero musuh.

Hero dengan tipe mage seperti Valentina adalah jenis hero yang sangat dibutuhkan pada early game. Hal tersebut karena Valentina dapat langsung membantu memberikan damage yang besar pada hero musuh.

Karena hal tersebut maka penting bagi kamu untuk ikut dalam setiap team fight selama permainan berlangsung.Dengan memperhatikan semua informasi tersebut, maka kamu dapat memaksimalkan hero Valentina dan memenangkan permainan. Selamat mencoba build hero Valentina Mobile Legends tersakit ini ya.

Tinggalkan komentar